SMK Avicena Tenjo Sekolah Kejuruan Pavorit di Kecamatan Tenjo

SMK Avicena Tenjo Sekolah Kejuruan Pavorit di Kecamatan Tenjo? Ya betul, sampai tulisan ini dibuat SMK Avicena merupakan sekolah paling pavorit di Kecamatan Tenjo. Indikatornya adalah, kuantitas siswa. Sampai tulisan ini dibuat jumlah siswa di sekolah kejuruan yang berdampingan dengan SMPN 1 Tenjo tersebut lebih dari 800 siswa, merupakan angka yang cukup banya untuk ukuran sekolah swasta.

SMK Avicena Tenjo Sekolah Kejuruan Pavorit di Kecamatan Tenjo

Di Kecamatan Tenjo sendiri saat ini ada 4 Sekolah Menengah Kejuruan yaitu SMK Avicena, SMK Modis, SMK Kencana, dan SMK Akasia Pornis, yang eksistensinya diakui masyarakat, artinya sekolah-sekolah tersebut dipercaya, ukurannya di setiap tahun ajaran baru selalu banyak mendapatkan siswa barunya. Memang ini baru hanya ukuran angka kuantitas, bukan kualitas. Tapi setidaknya kuantitas biasanya berbanding lurus dengan persepsi masyarakat, entah karena kualitas, entah karena kelonggaran biaya dan lain sebagainya.

smk avicena tenjo


Diantara 4 SMK di Kecamatan Tenjo tersebut, SMK Avicena memang merupakan pionir. Maka tak heran kalau keberadaanya paling populer di Kecamatan Tenjo. Bukan cuma itu, manajemen yang terus menerus dibenahi semakin meningkatkan kualitas sekolah kejuruan tersebut, setidaknya SMK Avicena sudah memenuhi standar minimal sebagai sebuah sekolah kejuruan.

Jurusan di SMK Avicena


Kompetensi keahlian / jurusan di SMK Avicena Tenjo sampai saat ini terdiri dari 2 kompetensi keahlian, yaitu Pemasaran dan Teknik Sepeda Motor (TSM). Dan kompetensi keahlian Pemasaran masih menjadi jurusan yang paling diminati.

Untuk jangka panjang, manajemen sekolah akan membuka jurusan baru pada bidang keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), adapun kemungkinan kompetensi yang akan dibuka yaitu Multimedia.

Tapi rencana membuka jurusan baru ini masih dalam tahap perencanaan, bisa saja sesuai analisa kebutuhan dan peminatan masayarakat jurusan baru tersebut bukan Multimedia tetapi jurusan yang memang benar-benar sesuai dengan kebutuhan dunia kerja wilayah sekitar.

 

Profil SMK Avicena Tenjo

smk avicena tenjo bogor

NPSN : 20231381
Status : Swasta
Bentuk Pendidikan : SMK
Status Kepemilikan : Yayasan
SK Pendirian Sekolah : 421.3/2612/Kep/Disdik/2002
Tanggal SK Pendirian : 2002-10-21
SK Izin Operasional : 421.3/2612/Kep/Disdik/2002
Tanggal SK Izin Operasional : 2002-10-21
Alamat : JL. RAYA TENJO KM. 02 TENJO BOGOR
RT / RW : 6 / 3
Dusun : -
Desa / Kelurahan : Tenjo
Kecamatan : Kec. Tenjo
Kabupaten : Kab. Bogor
Provinsi : Prov. Jawa Barat
Kode Pos : 16370
Lintang : -6.3336000
Bujur : 106.4442000


s
Share:

1 komentar:

  1. Apa menyewakan atau kerjasama pengelolaan kantin sekolah? Mohon info thx.

    BalasHapus