Lebih dari 50 Unit Tronton Melintas Setiap Hari di Jalan Raya Tenjo

Lebih dari 50 Unit Tronton Melintas Setiap Hari di Jalan Raya Tenjo| Bagi yang pernah berkunjung ke Tenjo pasti akan merasakan kondisi lalu lintas di jalan raya Tenjo saat ini yang berbeda. Bukan cuma jalan nya yang rusak, tapi lalu lalang kendaraanya pun sudah cukup banyak bahakn sering macet ketika ada kereta silang. Dan yang lebih parah, kehadiran kendaraan berat (sebut saja trontont) yang bebas melintas setiap hari 24 jam. Kondisi jalan yang rusak ditambah kendaraan berat menjadikan kondisi yang sangat tidak nyaman dan aman tentunya.

Menurut salah seorang yang terlibat percakapan warung kopi bersama saya, bahwa katanya ada sekitar 50 tronton yang setiap harinya meintasi jalan raya tenjo. Pantas saja jika hampir setiap seperempat jam ada saja konvoi kendaraan berat tersebut. 

Kondisi seperti in jika dibiarkan, tanpa ada campur tangan pihak terkait yang mengatur tentang keberadaan tronton-tronton tersebut, tentu bisa dipastikan kondisi jalan akan semakin hancur, dan sekalipun ada perbaikan nantinya tidak akan bertahan lama. Selain itu, tentunya kondisi kenyamanan berlalu lintas akan sangat terganggu karena besarnya kendaraan yang tidak sesuai dengan ukuran jalan. Belum lagi keamanan berkendara, ini yang paling penting.

Dan perlu diketahui, tronton-tronton tersebut memanfaatkan jalan raya tenjo sebagai perlintasan yang aman buat mereka. Aman dari pungutan-pungutan, polisi, dan bentuk pungutan lainya. Ini tentu sangat merugikan, tidak hanya bagi warga pingguna jalan raya, tapi juga bagi pemerintah tingkat desa dan kecamatan tenjo, dan lebih jauh lagi tingkat kabupaten bogor dan provinsi jawa barat. Sebab tronton tersebut bukan berasal dari perusahaan-perusahaan di kabupaten bogor, melainkan dari kabupaten lebak, banten.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar