MCK PNPM Mandiri Di Kecamatan Tenjo Tidak Bisa Digunakan

MCK PNPM Mandiri Di Kecamatan Tenjo Tidak Bisa Digunakan |Program PNPM Mandiri Kecamatan Tenjo yang membangun sarana kebersihan, salah satunya MCK (tempat orang buang hajat) sepertinya menjadi pemborosan biaya saja, sementara fungsinya tidak berjalan dengan baik, karena MCK tersebut tidak digunakan warga.Ini bisa terlihat dengan banyaknya MCK yang terlantar begitu saja, malah sampai rusak tak karuan. Saya menemukan MCK yang seperti itu berada di KP. Sukamaju RT.006/RW.002, dan di Desa Tegal Pondoh.

Sayang saya belum sempat mengambil gambar dari nasib MCK tersebut. Mudah-mudahan kalau ada kesempatan saya bisa mengambil gambarnya.

MCK tidak digunakan?Saya mengambil conoh MCK yang berada di KP.Sukamaju. Lokasi MCK tersebut tepat diujung sebelah selatan kampun, tepat dipinggir sawah yang menjadi pemisah antara kampung Sukamaju dengan kampung Sukabaru. Disitu ada satu sumbur tua yang biasa digunakan oleh masyarakat kampung Sukamaju secara bersama-sama. Perlu diketahui, bahwa di kampung ini rata-rata pendudukany tidak memiliki sumbur sehingga mereka mengguakan sumbur secara bersama-sama. Dan untuk kebutuhan buang hajat pun kebanyakan masih dolbon alias modol dikebon.

Nah, melihat kondisi tersebut sepatutnya kehadiran MCK yang dibuat oleh program PNPM Mandiri tersebut akan berguna sekali. Tapi pada kenyataanya, MCK tersebut tidak digunakan warga. Dan malah dibiarkan terbengkali begitu saja sampai hancur tak karuan. Dan anehnya pula, pihak yang mengelola program tersebut seperti tak peduli juga?


Share:

0 komentar:

Posting Komentar