Forum PERSUMA Sukamaju, Organisasi Kepemudaan di Desa Tenjo

"suasana rapat organisasi forum persuma 11/5/2013"
Forum PERSUMA Sukamaju, Organisasi Kepemudaan di Desa Tenjo|Salah satu organisasi kepemudaan yang ada di Desa Tenjo adalah Forum Persuma Sukamaju. Organisasi ini sebenarnya organisasi pemuda tingkat kampung yang dikelola oleh para pemuda Kp.Sukamaju RT.006/RW.002. Sekalipun demikian eksistensinya sangat luar biasa karena sekalipun dalam lingkup wilayah kampung tapi pengelolaan dan program kerjanya sangat luar biasa. Hal ini kontradiktif dengan organisasi yang semestinya ada di tingkat desa atau kecamatan Tenjo, Karangtaruna Desa Tenjo misalnya atau KNPI yang tidak jelas keberadaanya, ada atau tidak?

"para pemuda forum persuma antusias dalam rapat"
Forum Persuma Sukamaju dikelola oleh seluruh pemuda di wilayah kampung sukamaju dengan jumlah anggota sekitar seratus orang pemuda. Mempunyai program dibidang kepemudaan seperti keolahragaan, kesenian, sosial dan keagamaan.

Organisasi pemuda ini dimotori oleh Mustakim, Nur Asef Firdaus, Mulyadi, Muhidin, Abd.Karim dan Syafrudin. Sekalipun latar belakang pendidikan para pemuda di Kp.Sukamaju tersebut boleh dibilang umumnya menengah kebawah tetapi semangat kebersamaanya luar biasa. Dan mereka punya visi organisasi yang luarbiasa pula, ini terbukti dengan rencana program yang mulai dirintis seperti pengadaan lembaga pendidikan non formal di Majlis-Majlis, penyelenggaraan pengajian antar pemuda dan kegiatan sosial lainya. Forum ini dapat dilihat melalui blognya forumpersuma.blogspot.com

Ini menjadi sindiran sebanrnya, terutama bagi organisasi kepemudaan tingkat Desa Tenjo, Karangtaruna dan KNPI Tenjo. Apakabarnya?


Share:

0 komentar:

Posting Komentar