Dodol Tenjo Oleh-Oleh Lebaran Dari Desa Tenjo

Dodol Tenjo Oleh-Oleh Lebaran Dari Desa Tenjo| Kalau lebaran nanti anda hendak berkunjung ke rumah sanak saudara yang ada di Desa Tenjo, maka pulangnya anda bisa membawa oleh-oleh khas yang belakangan menjadi ikon wisata dari Desa Tenjo, yaitu Dodol Tenjo. Seperti dodol pada umumnya makanan manis ini terbuat dari beras ketan, kelapa, dan tentu gula merah. Tapi setiap wilayah memberi ciri khas untuk setiap produk makanannya, termasuk dodol tenjo ini. Jika anda pernah mencicipi dodol tenjo kemudian membeli makanan yang sama dari wilayah lain pasti akan merasakan sesuatu yang beda, artinya sama-sama dodol tetapi rasanya beda. Dodol tenjo memiliki cita rasa khas tersendiri.

Ada banyak sentra industri rumahan yang memproduksi dodol tenjo di desa Tenjo diantaranya Dodol A How, Dodol Ibu Enok, Dodol Ibu Cucum, Dodol Ibu Uum dan banyak lagi industri rumahan yang memproduksi dodol tenjo.

Dodol tenjo memiliki varian rasa seperti dodol rasa durian, dodol wijen, dodol lapis dan varian rasa lainya yang semuanya mengguggah selera pecinta makanan manis. 

Jadi, kalao liburan lebaran atau berkunjung ke Desa Tenjo pulangnya jangan lupa untuk membawa pulang Dodol Tenjo sebagai Oleh-Oleh Lebaran Dari Desa Tenjo.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar