Jalan Menuju Kampung Leweung Gede Dari Kecamatan Tenjo Memprihatinkan

Jalan Menuju Kampung Leweung Gede Dari Kecamatan Tenjo Memprihatinkan-Kp. Leweung Gede, kampung ini belakangan terkenal lantaran masuk pemberitaan diberbagai media masa, baik surat kabar, TV, maupun portal berita online. Lantaran ada anak yang menderita Gizi buruk bernama Wira yang "diselamatkan" yayasan Dompet Dhuafa beberapa bulan yang lalu.

Tadi pagi saya sengaja jalan-jalan pagi dari Kecamatan Tenjo menuju lapangan Pasir Kalenci, dari lapangan tersebut kita bisa masuk menuju kampung Leweung Gede. Dari apa yang saya lihat, akses menuju kampung L.Gede dari arah Kecamatan Tenjo masih sangat memprihatinkan, terlihat kondisi jalan yang becek dan sepertinya tidak mudah untuk masuk kesana jika musim hujan tiba.

Kondisi jalan menuju Kp. Leweung Gede beberapa meter dari kantor Kecamatan Tenjo
Sungguh sangat ironi, sebab jalan menuju Kp. Leweung Gede tersebut lokasinya hanya beberapa meter saja dari kantor kecamatan Tenjo. Mungkin belum ada anggaran untuk perbaikan jalan tersebut dari pemerintah kabupaten, dan ini menjadi potret nyata bagaimana lambannya pembangunan di wilayah-wilayah perbatasan Kabupaten Bogor, khususnya Bogor barat.

Beberapa akses menuju Kampung Leweung Gede
Ada tiga jalur menuju Kp. Leweung Gede, jalur pertama dari Kp. Sukasari disitu ada jalan PNPM yang nantinya akan melintasi Kp. Sukamaju, Sukabaru dan menuju Kp. Leweung Gede. Jalur kedua dari samping SMPN 1 Tenjo, ini sebenarnya masih jalan PNPM yang dari Kp.Sukasari tadi. Dan yang ketiga dari perempatan kecamatan Tenjo belok kiri (ini kalau kita dari arah stasiun Tenjo menuju Jasinga) nantinya ada Lapangan Pasir Kalenci namanya disana ada jalan yang nantinya masuk ke Kampung Leweung Gede.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar