Bisa Sampai 45 Menit Menunggu Silang di Stasiun Tenjo

Bisa Sampai 45 Menit Menunggu Silang di Stasiun Tenjo| Pintu perlintasan stasiun Tenjo memang bermasalah, karena bisa menghambat perjalanan pengendara yang menggunakan jalan raya Tenjo. Masalahnya adalah ketika terjadi persilangan kereta, yang durasinya bisa mencapai 45 menit. Sebenarnya masalah ini sudah lama tetapi anehnya pihak yang bertanggung jawab terhadap kondisi tersebut tidak juga mencarikan jalan keluarnya. Pihak yang bertanggungjawab tersebut saya pikir adalah PT.KAI Stasiun Tenjo. Kalau saja PT.KAI ini mau mencarikan solusinya. misalkan dengan menggeser stasiun ke sebelah timur saya yakin tidak akan terjadi masalah bila ada persilangan kereta.
kesalnya menunggu lama di pintu kereta stasiun tenjo
Karena permasalahan di pintu perlintasan tersebut terjadi ketika terjadi persilangan kereta, dimana badan kereta menghalangi perlintasan jalan raya, lantaran veron stasiun Tenjo tidak cukup panjang. Kalau veronnya cukup, saya pikir pintu kereta tidak perlu menjadi masalah.

Menurut saya, sebenarnya ada beberapa opsi untuk menyelesaikan permasalahan di lintasan kereta stasiun Tenjo tersebut. Yang pertama stasiun di pindahkan ke sebelah timur. Yang kedua jalan raya tenjo yang jalurnya dipindahkan tidak melintas tepat di samping stasiun, misalnya saja ke sebelah timur dekat Cilaku dukuh Maja.

Tidak adanya petugas di perlintasan
Bagi anda yang pernah terjebak silang kereta di perlintasan stasiun Tenjo pasti merasa sebal luar biasa, harus menunggu lama, ditambah bising bunyi sirine perlintasan, belum lagi ketika pintu di buka setelah kereta jalan tumpukan kendaraan semrawut di tengah-tengah rel. 
ketika pintu di buka brullll...kendaraan tumpah ruah
Kondisi ini sebenarnya berbahaya, sebab jadwal kereta saat ini semakin padat. Dan karena sudah kesal lantaran kelamaan menunggu silang akhirnya pengendara tidak tertib, hal ini kemudian menyebabkan kendaraan tumpah ruah di tengah rel dan sulit bergerak. Takutnya ditengah-tengah semrawut kendaraan dan saking macetnya hingga tidak bisa jalan, tiba-tiba datang kereta api.

Parahnya lagi tidak ada petugas khusus yang di tempatkan di titik tersebut. Padahal di stasiun sendiri ada banyak sekali petugas yang ditugaskan untuk keamanan, seperti PKD, Polisi, Tentara, dan petugas PT. KAI sendiri tentunya.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar