Inilah Jalan Raya Tenjo-Tegal Pondoh di Kab. Bogor Yang Rusak Parah

Pemerintah Kabupaten Bogor Tahu Enggak Sih Jalan Raya Tenjo-Tegal Pondoh Rusak Parah? Begitulah kira-kira pertanyaan yang ada di benak saya. Kalau tahun 1980-an boleh saja pemerintah kabupaten telat dapat informasi, lantaran medianya waktu itu cuma radio dan surat yang dibawa sama burung (hehehe). Tapi kalau sekarang masih ngaku belum tahu, waduuh, terlalu.

Tapi faktanya memang, dari lebaran tahun lalu sampai lebaran sekarang, jalan raya Tenjo-Tegal Pondoh dibiarkan saja, seolah tidak ada masalah apa-apa berkait dengan jalan yang rusak parah tersebut.

Padahal volume kendaraan yang melewati jalan Raya Tenjo-Tegal Pondoh, baik menuju Jakarta maupun menuju Jasinga lumayan tinggi, terlebih menjelang lebaran seperti sekarang ini. Sungguh tidak habis pikir, kenapa permasalahan insprasutruktur vital sebagai akses transportasi masyarakat umum dibiarkan begitu saja.

Haruskan jalan raya Tenjo jadi tempat pemancingan?
 

Kobakan-kobakan (kolam) yang memenuhi sepanjang jalan raya Tenjo Tegal Pondoh, memang pantasnya menjadi tempat untuk miara ikan lele dan arena mancing mania, atau seperti gambar diatas, bisa pula dijadikan tempat jamban warga. Kalau tidak mau disebut demikian, mau disebut apalagi, toh kenyataanya bentuk fisik sebuah jalan raya memang sudah tidak terlihat disana.

Photo-photo kondisi jalan raya Tenjo per 23 juli 2014















Mantabs kan kondisi jalan raya Tenjo? dan lebih mantabs lagi kalau lagi hujan gede, jalan bisa berubah jadi sungai. Kalau tertarik mencoba jalan raya tersebut, silahkan datang dan coba sensasinya.....

Salam buat Dinas PU Kab. Bogor, Pem Kab. Bogor, dan Dinas terkait lainnya!
Share:

3 komentar:

  1. baru tau ada blogger dr tenjo, desa kelahiran saya kang, ada di babakan. RESPECT :)

    BalasHapus
  2. Aduh prihatin ama jalan tegal pondoh. Bagus kang yg udah masukin jalan tgp hehe

    BalasHapus
  3. saya punya tanah di singaraja, mau bgn rmh tpi ragu. dkt station. cuman aja sepi..yg ada kerja ga konsen mkirin istri terus..was was..entah kpn tenjo akan ramai orng

    BalasHapus