Antrian Tronton di Jalan Raya Tenjo, Mengkhawatirkan!

Antrian Tronton di Jalan Raya Tenjo, Mengkhawatirkan!| Sore tadi (sabtu 24-08-2013, 17:45) saya menemukan pemandangan yang menarik (padahal sangat tidak menarik sama sekali) di pintu perlintasan stasiun Tenjo sampai ke Kp. Blok Jambu. Pemandangan tersebut tak lain adalah antrian kendaraan yang berjejer layaknya antrian kendaraan di pintu masuk tol jago rawi kalau lagi hari libur. Ini sebenarnya pemandangan biasa ketika ada kereta masuk stasiun Tenjo akan menyebabkan kemacetan, cuma kendaraan yang mengatri saat itu terlihat menyeramkan lantaran yang berjejer adalah turk-truk besar (baca: tronton).

Antrian Tronton di Jalan raya Tenjo sudah tidak malu-malu lagi. Coba perhatikan, kendaraan beroda 12 itu memakai lebih dari setengah bahu jalan dan menyisakan kekhawatiran bagi pengguna jalan lainnya!
Keberadaan kendaraan roda 12 ini memang mulai terlihat beberapa bulan sebelum lebaran kemarin, cuma intensitasnya masih sedikit. Berbeda dengan saat ini, intensitas kendaraan tersebut sudah sangat meresahkan. Mereka kerap melintas secara kompoi 5 sampai 10 kendaraan, tentu kedaan seperti ini sangat merugikan pengendara lain, dan lebih dari itu adalah mengancam keselamatan pengguna jalan lainnya.


Intensitas lalu lalang Tronton semakin banyak dan seenaknya, karena belum adanya aturan yang ditetapkan oleh pihak terkait. Kondisi ini sangat merugikan dan mengkhawatirkan keselamatan pengendara lainnya.
Seperti di Jalan Parungpanjang saja
Melihat intensitas kendaraan truk besar yang melintas di jalan raya Tenjo saat ini, tak ubahnya kondisi di jalan raya Parungpanjang-Sudamanik. Walaupun volume kendaraan mungkin tidak sebanyak disana, tapi melihat intensitas saya rasa berbanding dengan volume kendaraan di jalan raya Parungpanjang.

Dan ini mungkin lebih buruk lagi, sebab jika di jalan raya Parungpanjang kendaraan Tronton dan truk besar lainnya tidak akan terlihat dipagi hari sampai puluk 7.30 karena dibawah jam tersebut mereka tidak diperbolehkan melintas sesuai aturan yang diterbitkan aparat terkait. Berbeda dengan di jalan raya Tenjo yang belum memiliki aturan kapan tornoton tersebut boleh melintas, kapan tidak boleh melintas.

Baca posting terkait lainnya:
Pintu Rel Kereta Api Stasiun Tenjo Bikin Macet
Tronton Bebas Melintas, Siap-Siap Tenjo Jadi Parungpanjang Kedua
Tronton Masuk Tenjo Pemerintah Kabupaten Diam Saja...
Tronton Nyungsep di Jalan Raya Tenjo
Lebih dari 50 Unit Tronton Melintas Setiap Hari di Jalan Raya Tenjo
Tronton Dibiarkan Bebas Melintas Jalan Raya Tenjo 



Share:

0 komentar:

Posting Komentar