Tenjo Butuh Terminal

Tenjo Butuh Terminal| Tepatnya dibelakang stasiun Tenjo adalah tempat mangkalnya kendaraan-kendaraan umum (baca: angkot) baik yang berplat kuning maupun hitam. Dan ditambah dengan pangkalan ojek. Ada pemandangan yang kurang cantik ketika melihat jejeran angkot disana sini. Biasanya angkot-angkot tersebut mangkal dan membuat antrian panjang dari mulai belakang stasiun sampai depan Indomaret, karuan kondisi seperti itu membuat jalan raya menjadi sempit. Belum lagi ketika ada tronton atau KJU lewat yang semakin membuat macet.

Melihat kondisi seperti itu rasanya Tenjo layak untuk mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah untuk dibuatkan terminal yang memadai, mengingat Tenjo merupakan jalur transit antar moda transportasi (kereta api, dan angkutan antar provinsi).

Dan karena Tenjo letaknya berbatasan dengan Kab. Tangerang, maka untuk prospek kedepannya Tenjo akan menjadi pintu gerbang menuju Kabupaten Bogor Barat, karena opsi untuk pemekaran Kabupaten Bogor Barat sudah ketuk palu.

Angkutan umum antar provinsi, Bulan Jaya dan KJU di Terminal Tenjo
  
Karena tidak ada lahan utuk parkir, KJU ini memilih parkir di tanah kosong depan Stasiun Tenjo

Baca permasalahan lainnya:
Tronton Dibiarkan Bebas Melintas Jalan Raya Tenjo
Antrian Tronton di Jalan Raya Tenjo, Mengkhawatirkan
Pintu Perlintasa Kereta Api Stasiun Tenjo Memang Bikin Macet?

Share:

2 komentar:

  1. gan , ane mau ane suka sepeda cros country ..kira2 spot mana yang bagus ditenjo untuk sepeda lewat pedesaan..terima kasih

    BalasHapus
  2. Gan, kalo dari stasiun Tenjo ke pangaur naik angkot apa dan perkiraan biayanya berapa ya?

    BalasHapus